Minggu, 10 Desember 2017

Sejarah Printer Canon IP2770 | Printer Ink Jet

Perkembangan iptek yang semakin canggih dan modern dipadukan dengan kebutuhan mengolah dokumen dengan efektif dan efisien tentu saja sangat dimudahkan oleh keberadaan printer. Jika di masa lalu, orang-orang yang ingin mencetak file yang dimiliki harus menggunakan mesin ketik terlebih dahulu. 

dengan mesin yang masih sangat konvensional tentu saja dalam pengerjaannya membutuhkan tenaga yang besar dan tentu saja hasil yang didapatkan pun tidak memuaskan. Maka dari itu, kemunculan printer kemudian dianggap sebagai jalan cerah sehingga memudahkan segala pekerjaan kantor yang tentu saja akan lebih disempurnakan dengan keberadaan komputer. 

sejarah printer canon ip2770

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan sejarah printer Canon IP2770 jangan merasa khawatir karena dalam kesempatan ini akan dibahas langsung mengenai sejarah printer IP 2770.

1.    Printer dot matrix

Sejarah printer Canon IP2770 bermula dari munculnya printer generasi pertama bernama printer dot matrix yang tentu saja belum memanfaatkan tinta. Pada tahap awal ini, tulisan akan dicetak di atas kertas dengan memanfaatkan pita yang tersedia. Huruf yang dicetak pun tidak jauh berbeda dengan yang ada di mesin ketik. 

Perbedaannya mungkin sebatas dari jelas dan tidak jelas tulisan tersebut ketika dibaca. Kemunculan printer generasi pertama ini menandai sejarah printer Canon yang pernah ada.

2.    Printer ink Jet

Setelah kemunculan printer dot matrix, beberapa kekurangan dari printer tersebut tentu saja menjadi salah satu penyebab sejarah printer Canon IP2770 berkembang dari waktu ke waktu yang tentu saja semakin canggih dan modern. 

Printer jenis ini diciptakan di sekitar tahun 1984 dengan mulai memanfaatkan tinta yang ada. Segala jenis pekerjaan perkantoran, pendidikan, desain, percetakan dan lain sebagainya hampir dikerjakan sepenuhnya dengan menggunakan printer ini. 

Tinta yang digunakan disimpan di dalam kotak tinta dengan beberapa titik tembaga yang tentu saja berfungsi untuk memindahkan file dari berbentuk soft menjadi hard file.

3.    Printer Laser

Harga yang mahal sudah tentu membuat beberapa orang mengeluh ketika harus mencetak dokumen. selain harganya yang mahal, hasil dari cetakan dengan menggunakan printer ink jet tentu saja mudah sekali luntur. 

Hanya dengan terkena percikan tinta saja, semua tulisan tinta berbentuk sangat rapi tersebut akan hilang dan pudar. Maka dari itu, perkembangan teknologi yang sangat canggih menawarkan printer laser sebagai akhir dari sejarah printer Canon IP2770 di masa sekarang ini. 

Dengan memanfaatkan mesin seperti mesin foto copy, sekarang tentu saja Anda tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk bisa mencetak dokumen dalam jumlah yang banyak.


Beberapa sejarah printer merek Canon yang sudah diulas di atas tentu saja membuat kita sadar bahwa teknologi yang canggih menjadi salah satu solusi dan jalan keluar terhadap permasalahan yang selama ini seolah-olah mustahil untuk ditangani.
Load disqus comments

0 komentar